Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Selasa, 30 November 2010

Kue Sus














Yipppppieeee.......
Seneng banget akhirnya bisa bikin kue sus yang bisa mengembang dengan cantiknya hehehehehe
Ini adalah yang kedua kali bikin kue sus, untuk yang pertama GATOT ( gagal total sodara-sodara ) belum tau gimana tips2 bikin kue yang satu ini sampe akhirnya sabtu kemarin deal sama Farida buat Latbar (aka latihan bareng) bikin kue sus.
Awalnya ya rada kuatir kalo ga jadi tp tetep aja nekat bikin hehehehe kalo ga sekarang bikin mau kapan lagi ntar catetan resep cuma jadi tumpukan kertas yang tak tersentuh ( jjhiiiiaaaaaa begini ini kalo mau lg semangad ).
Berikut resepnya :

Kue Sus By Fatmah Bahalwan

Bahan :

4 Btr Telur  ( aku cuma pake 3 btr liat konsistensi adonannya ya.. )
150 gr Terigu protein tinggi ( aku pake segitiga biru --memanfaatkan yang ada dirumah )
125 gr margarin
200 ml air
1 sdt  garam
1 sdm gula pasir

Cara membuat :
* Panaskan Oven sampai 200 derajat celcius
* Didihkan air bersama margarin+garam+gula
* Setelah mendidih masukkan terigu aduk cepat sampai kalis kemudian angkat
* Biarkan agak hangat ( aku : mixer sampai hangat ) lalu masukkan telur satu per satu ( aku: tetep di mixer pas masukin telurnya )
* Masukkan kantong segitiga lalu spuit diloyang ( aku : pake alas cetakkan pie )
* Panggang sampai kecoklatan  ato busanya hilang ( jangan buka oven kecuali mau mngambil sus yang udah matang )

untuk Vla-nya pake resep kira2 aja tapi kurang lebih seperti yang dibawah ini

Vla Vanila by Diyah

Bahan :
300 ml susu cair ( aku pake Ultra UHT Plain )
4 sdm gula pasir
1 sdt vanila pasta
1 btr kuning telur
3 sdm  tepung maizena
1 sdm margarin

Cara membuat :
* Rebus susu bersama gula pasir sampai mendidih
* Ambil sedikit susu laritkan dengan maizena
* Masukkan larutan maizena kedalam susu aduk2 sampai rata
* Setelah meletup-letup masukkan kuning telur aduk rata setelah beberapa saat ( kira2 telurnya dah matang )
angkat baru masukkan margarin dan aduk lagi sampae tercampur rata

Finishing :
* Gunting kulit sus masukkan vla ( aku pake bantuan plastik segitiga )

Menurut aku dan Farida, ini adalah sus yang paling enak yang pernah kita makan hehehehehe ( kecap emang nomer satu ) mana ada sich resep NCC yang ga enak...
Thanks to Bu Fat resep-resepnya selalu yummy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar