Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Selasa, 27 Desember 2011

Fun Pao

Minggu kemarin ada undangan dari sepupuku ( Mas Bonny & Mb Luluk) untuk acara 4 bulanan kehamilannya. Aku bawain Fun Pao karena My Lovely Mom lagi pingin dibuatin Bak Pao ( ini salah satu camilan favorit Ibu banget hehehehe dannn isinya harus daging ga mau lain )

Dan Alhamdulillah semua suka jadi begitu kotaknya dibuka langsung habis deh bahkan ada yang ga dapet ( maapkeun ya...udah bawa lumayan banyak lho.....)

Aku pake resep yang di sahre sm Mb Juli pas latbar kemarin

Fun Pao
Resep by Juli M ( Mom Uli )

Bahan :
A. 100 gr Terigu protein rendah ---aku pake Kunci Biru
     300 gr air panas (kurleb 90 derajat celcius )
B. 800 gram Terigu Protein Rendah ---aku pake Kunci Biru
    100 gram Tepung Tang Mien
    20 gram Ragi Instant --- aku pake 2 sachet Saf Instan
    10 gram Baking Powder, lebih bagus lagi pakai yang BPDA
    220 gram Gula Pasir
    60 gram Susu Bubuk
    230 ml Air Es

C. 10 gram Garam ---- aku ga pake soalnya lupa hehehehe
    80 gram Shortening Putih

Cara Membuat:
* Campur bahan A, aduk dengan sendok sampai rata. Diamkan selama 2 jam dalam lemari es (tutup dengan plastik ya)
* Campur bahan A+B, aduk dan uleni sampai rata.
* Masukkan garam, teruskan uleni.
* Tambahkan shortening, uleni hingga kalis.
* Istirahatkan 15 menit.
* Bagi dan timbang adonan @50 gram, bulatkan. ---- aku kurleb 30 gr
* Gilas, isi, bentuk sesuai selera.
* Istirahatkan selama 45 menit.
* Kukus dengan api besar selama 15 menit, angkat.
* Hasil jadi kurang lebih 40 buah ----- aku jadi 44 buah

Untuk Isinya aku pake Keju Cheddar, Coklat Filling dan Rougut daging+wortel

Puasss banget sama resep yang satu ini.....(peluukkk Mb Juli), walaupun butuh tenaga extra buat nguleni adonannya karena aku pake manual ga pake mixer.....( semoga segera terkabul punya heavy dutty mixer....Ngarepdotcom)

Hayuukkkk dicoba lumayan lhooo dimakan hanget2 pas sore sambil ngeteh di waktu hujan hmmmmm nyaman banget :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar