Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Senin, 19 Desember 2011

Donat Kentang

Minggu kemarin NCC Surabaya latbar di rumah Mb Inna ( makasih banyak ya mbak...sharing ilmunya...barakallah ), materi kali ini Donat Kentang, Roti Tawar dan Fun Pao. Begitu sampe rumah...bontotan langsung dimakan bareng2 dan Ibu suka banget sama Dontang-nya...empuuuukkk banget
Atas request dari beliau aku hari ini bikin lagi....jadi sepulang kerja langsung deh nguleni si dontang dannn alhamdulillah jadi deh tu dontang..empukkk banget *behind the scene..aku nguleni hampir 1 jam hehehehehe bermanfaat banget deh buat yg pingin ngencengin otot lengan wkwkwkwkwkwkwkwkw *
Begitu mateng aku langsung habis 2....hahhhh doyan apa maruk ya xixixixixi
ini resepnya yach......

Donat Kentang
by Fatmah Bahalwan

Bahan :
500 gr Tepung Terigu Protein Tinggi --- aku pake cakra
50 gr susu bubuk
11 gr ragi instan --- aku pake fernipan
200 gr kentang, kukus lalu haluskan dan dinginkan
100 gr gula pasir
75 gr mentega
1/2 sdt garam ---- aku lupa jadi ga pake :)
4 btr kuning telur
100 ml air dingin

Cara Membuat :
* Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instan, aduk rata.
* Masukkan kentang halus, tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis
* Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. istirahatkan 15 menit --- aku langsung timbang kurleb 35gr bulatkan
* Diamkan kurleb 15 menit lalu goreng sampai kecoklatan --- satu kali balik aja ya....
* Angkat dan tiriskan...siap di nikmati :)

Besok paginya si dontang aku kasih topping keju dan laris manis tanjung kimpul hehehehe lumayan deh buat cemilan orang rumah.

Agenda selanjutnya bikin Roti Tawar..........Wish me Luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar