Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Senin, 21 November 2011

Pastel Berlapis

Ini adalah postingan yang terlambat...karena baru sempet up load hehehehe

Ceritanya nih lanjutan dari si Roti Goreng kemarin, karena isian rougut masih ada dan pingin nyoba camilan akhirnya bikinlah si Pastel Berlapis ini.....
Pas istirahat kantor sempetin melototin gimana cara bikin si pastel biar bs keluar alur2nya, pantengin sampe bener paham hehehehehe
Akhirnya malemnya langsung deh mulai baking....awalnya masih acak kadut bentuknya ga karuan...but practice make perfect...right????
Resep dari sini ( Buat Mom Elly, Thanks banget ya.....) tapi untuk isiannya aku modif abis hehehehe


Pastel Berlapis
by Mom Elly
( aku hanya bikin setengah resep dari aslinya)

Bahan Untuk Kulit Pastel:
Bahan 1 :
* 250 gr Tepung Terigu
* 25 gr Minyak ----- aku pake minyak sayur biasa
* 15 gr Gula pasir
* 1/2 sdt Garam
* 100 ml Air

Bahan 2 :
* 125 gr Tepung Terigu
* 75 gr Margarin

Cara Membuat :
1. Bahan 1 : Campur Terigu, gula, garam campur kemudian tambahkan minyak dan air sedikit2 kemudian uleni sampe kalis. Bagi jadi 11 bagian bulatkan tiap bagiannya  ( aku bikin porsi kecil2 hehehehehe)
2. Bahan 2 : Aduk rat terigu dan margarin uleni sebentar aja kemudia bagi 11 bagian lalu bulatkan
3. Pipihkan adonan 1 lalu isi dengan adonan 2 kemudian bentuk bulat. Giling melebar lalu gulung, ulangi dengan menggiling  dan kemudian gulung lagi adonannya, potong 2 bagian. Ambil potongan adonan lalu pipihkan secara vertikal ( sampai terlihat lapisannya ya....) lakukan yang sama untuk potongan yang kedua, isi dengan rougut lalu ditutup dengan bagian yang satunya ( kali ini pastel aku bentuk bulat) ---- maap bahasanya agak ribet tapi untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini
4. Lakukan hal yang sama untuk sisa adonan
5. Panaskan minyak lalu goreng sampai kecoklatan

Untuk Rougutnya plek ketiplek sama Roti Goreng yang kemarin ( ya iyalah...lha wong ini dalam rangka menghabiskan rougutnya hehehehe)

Rasanya TOP bgt deh ( emang ya ga ada kecap nomer 2 hehehehe) ....kulitnya renyah dan gurih. Walaupun masih belum bisa rapi membuat ulir untuk kulit pastelnya hehehehe ( perlu latihan lagi nih...).

Yuuk dicoba...pasti ketagihan hehehehehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar