Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Senin, 21 Maret 2011

Minitart With Edible

Alhamdulillah........ :)
Legaaaaaaa banget akhirnya bisa juga menyelesaikan "proyek" 100 pcs Minitart buat acara mitoni (7 bulanan ) Nadya. Aku mulai bikin base cake-nya (  Sponge Cake Coklat ) hari Rabu sepulang kerja, Alhamdulillah bisa kelar 6 loyang 30x30 (  dari 1 loyang 30x30cm aku potong  9 bagian akhirnya jadi minitart ukuran 9.5x9.5cm). Selanjutnya Kamis pagi sempet bikin 1 loyang sebelum berangkat kerja. Terus lanjut sisanya sepulang kerja ( untuk acara Nadya kali ini aku buat 12 loyang)
Hari jum'at pagi jam 10 aku start dekor minitartnya, ternyataaaaaaa buat dekor cake emang butuh waktu yang lama buat ABG seperti aku hiks...hiks..hiks.  Jum'at jam 15.00 baru kelar 25 cake sempet down juga liat tumpukan cake belum diapa-apain. Ngumpulin semangat yang sempet kabur ( hehehehe) akhirnya lanjut dekor lagi. Minitart ini aku hias pake Edible foto Nadya, Alhamdulillah dapat bantuan dari Faridanita buat poles bagian belakang foto pake WCC ( thanks alot ya Da...dah bantuin aku banyak mulai belanja timbang bahan sampai finishingnya...Big Hugs.... ). Acara dekor lanjut sampe jam setengah sebelas malem ternyataaaa masih kurang 41 pcs, karena mata dah ga kuat sempetin tidur bentar. Bangun lagi jam 1 dini hari lanjutin acar dekor kue-nya dan alhamdulillah jam 6 pagi semua dah kelar.
Sempet ke pasar juga buat ambil pesanan Tetel sebelum berangkat kerja ( Sabtu masih harus ngantor sampe jam 12 siang). Pulang kerja mulai bungkusin tetel pake kertas minyak 7 warna buat acara nanti sore. Abis Ashar langsung berangkat ke rumah Eyang Nadya ( di Jagir ) dan Alhamdulillah semua acaranya berjalan lancar.

Para tamunya banyak yang heran liat kue kok ada fotonya ( bisa dimakan pula) hehehehe. Ini adalah proyek "terbesar" yang aku pegang soalnya bikin kue dalam jumlah banyak dan butuh ketelatenan tingkat tinggi buat dekornya.
Banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari "proyek" ini, Harus bisa lebih pintar mengatur waktu supaya ga kedodoran hehehe, mungkin kalo aku ga nguli di kantor ga bakal seribet ini, karena masih harus disambil kerja makanya jadi agak nggoyo.
Mudah2an cita-cita bisa full jadi bakul kue rumahan bisa segera terlaksana... Amien


Tidak ada komentar:

Posting Komentar