Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Minggu, 13 Maret 2011

Eggless Cake


Dapet request dari Martha minta tolong buatin BDCK buat mama-nya yang ga suka telor. Dia sampai bawain buku resep cake tanpa telor ( sorry Ta, aku ga pake resep yang ada di buku itu ). Ini adalah pertama kalinya aku bikin cake tanpa telor karena belum pernah bikin dan ngerasain cake yang tanpa telor jadinya agak penasaran juga sih. Awalnya sempet takut ga bisa terima "tantangan" kali ini, tapi kalo ga di terima ntar "ga naik kelas" hehehe. 

Sponge Cake tanpa telor
Resep Sedap Sekejap.com  posted by Irma 
Modif By Diyah
( Aku bikin setengah dari resep aslinya)

Bahan :

225 gr Terigu -- ( aku: 180 gr terigu + 20 gr coklat bubuk )
1 sdt  Baking Powder
180 gr gula pasir
100 ml Minyak Sayur
250 ml susu skim cair -- ( aku: 2 sdm susu skim + air sampai 250 ml )
selai strawbery untuk olesan --(aku: filling pake ganache )
1 sdt Vanila essence ( aku: ga pake)
Selai strowbery untuk olesan ( aku: ga pake)

Cara Membuat :
Ayak terigu + BP sisihkan
aduk gula, minyak dan susu sampai gula larut
Tuang campuran susu dalam tepung aduk rata
Tuang dalam loyang lalu oven sampai matang. --( aku : pake loyang bulat 14 cm )

Note : 
Resep aslinya semua bahannya kalikan 2 ya :)
Resep aslinya pake 2 loyang ukuran 22X22x4cm 

Setelah matang baru tau tuch penampakan cake-nya. Rasanya yummy dan moist. Karena aku tambahin coklat bubuk rasanya nyooooklat banget hehehehe.Cake-nya aku cover pake ganache coklat 1:2 jadinya kuenya full coklat hehehe








Tidak ada komentar:

Posting Komentar