Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Rabu, 18 April 2012

Donat a la JCo

Dirumah lagi kedatangan Bulik dari Bojonegoro yang pingin banget bisa bikin roti dan donat. Kemarin bikin roti tawar dan roti sobek ( maap ga sempet di foto soalnya langsung di eksekusi alias dihabiskan hehe), dan hari ini lanjut bikin donat.( next project Roti Manis atau Roti Boy.... )

Knapa dikasih judul a la JCo soalnya sengaja aku beli topping buat donat jadi penampakannya seperti kalo kita beli hehehe dan kali ini berhail bikin donat yang empukk ( ga sia2 ngulen adonan sampai capek hehehe )

Pingin bikin juga...nih aku share resepnya yaaaa, makasih ya Ci VL atas resepnya ( aku nemu resep ini dari blog Mb Mira )

Donat ala J Co 
by Laurentia Vivi ( mama Gaby)
(aku bikin 2 kali resep dibawah ini )

Bahan A :
225 gr Tepung Cakra
7 gr Ragi instan ---- aku pakai Saft Instans
1/8 sdt Garam ----- aku lupa jadi ga pakai garam hehehe
150 ml Air
Campur bahan diatas lalu diamkan 90 menit

Bahan B :
50 gr Terigu Cakra
30 gr Gula pasir
15 gr Susu bubuk Full Cream
30 gr Mentega putih ----- aku pakai butter Orchid
1/2 btr telur

Setelah adonan A didiamkan 90 menit masukkan bahan B, uleni samapi kalis elastis.
Timbang 35 gr lalu bulatkan lalu buat lubang ditengahnya ---- aku tusuk pakai tangan lalu putar2 adonan sampai terbentuk jadi donat....ya iyalah masak jadi bakpao hehehehehe
Panaskan minyak dengan api yang kecil lalu goreng sampai kecoklatan satu kali balik aja yaaa....
Beri topping sesuai selera dan donatnyapun siap dinikmati hehehehe

Rasanya yummy dan empuk banget lhooooo.

2 komentar:

  1. Bli topping nya dimana mbak ? Namanya apa ?

    BalasHapus
  2. Bli topping nya dimana mbak ? Namanya apa ?

    BalasHapus