Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Rabu, 25 Januari 2012

Roti Tawar Keju


Hari Minggu kemarin pingin roti tawar  dan klapertart buat Eyangnya Nadya, tapi karena Mb Lia mesti buru - buru pulang akhirnya Roti Tawarnya dimakan sendiri deh hehehehehe

Aku pake resep dari Mb Inna Ahmad ( makasih ya mbak...dah sharing resepnya). Yang mau coba bikin yuuk ini resepnya.....

Roti Tawar
Resep by Inna Ahmad
*aku bikin 1/8 resep menyesuaikan dengan ukuran ovenku*
Bahan :
3 kg Tepung Terigu protein tinggi --- aku : 337.5gr Tepung Cakra + 37.5gr tepung segitiga
40 gr Ragi --- aku : 5 gr Saft Instan
15 gr Bread improver --- aku : 1.87 gr
150 gr Susu Bubuk --- aku : 18.7 gr
400 gr Gula Pasir --- aku : 50 gr
150 gr Telur --- aku : 1 btr kuning telur
150 gr Fresh milk ---- aku : pake UHT
400 gr Margarin / butter ---- aku : 50gr Butter
40 gr Garam ---- aku : 5 gr
1500 gr Air Dingin ---- skip diganti Susu UHT

Untuk Filling 100 gr Keju Kraft Cheddar parut --- tambahan dari aku

Note :
- untuk air aku ganti pakai susu UHT kurleb aku pakai 200-250 ml sesuaikan dengan keadaan adonan yach... :D


Cara Membuat :
* Campur semua bahan kering kecuali garam
* Masukkan telur dan susu sambil terus diuleni sampai setengah kalis
* Tambahkan Butter dan garam, uleni sampai kalis elastis
* Timbang adonan kurleb 350 gr
* Bentuk lonjong lalu gilas adonan memanjang
* Balik adonan beri keju lalu gulung mendekat kearah kita
* Letakkan dalam loyang, Tunggu sampai mengembang
* Oven 180 derajat sampai matang

Yuuk di coba bikin, yang pasti hasilnya bener2 yummy... :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar