Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Jumat, 22 April 2011

Opera Cake


Setelah ngidam dan ngimpi dari jaman baheula, akhirnya membulatkan tekad dan mengumpulkan semangat ( hehehehe) aku bikin opra cake yang tersohor itu. Pas bikinnya alhamdulillah lancar jaya walaupun sempet 2 kali ke Alfamart , yg pertama beli Aqua dingin ( hehehe di rumah ga pernah bikin es ato air dingin ) untuk bikin ganache terus jam 11 malem ngelonyor lg ke buat beli Kopi Nescafe yg original. Lanjooot ke cerita si Opera, aku bikin jaconde cake-nya pake loyang 30x30cm ( daaaaan ternyata tricky banget karena hrs potong cake yg tipis, next langsung pake loyang 22x22cm aja dueeeh). Ganache pake resep 1:2 ( hmmmm kebayang kan rasanya yang makyus). Awalnya mau finishing besok pagi aja karena jam 12 aku dah nguanntuuuk banget, tapi kok nanggung banget, akhirnya lanjuuuut. 
Mulai deh assembling si opera, layer demi layaer disusun. Jaconde dioles pake sirup kopi lalu di beri ganache sampe 6 layer ( hmmmm kebayang kan 6 layer jaconde di tambah 6 layer ganache...slrrruuuuuppppp ).
Opera yang aku buat ini masih banyak kurangnya ( hehehe namanya juga baru pertama bikin  ). Yang paling jelas kentara adalah si mirror karena cm pake coklat cair jadi kurang kinclong tuh si mirror, setalah finishing baru sadar kalo harusnya bs pake sisa ganache yang tim lalu di tuang diatas si opera. 
Woke....next project will be better

Tidak ada komentar:

Posting Komentar