Welcome to Nad's Little Kitchen

Welcome To Nad's Little Kitchen......


Minggu, 30 Oktober 2011

My Homemade Pizza

Yippiieee...................
Hari ini aku akhirnya bikin Pizza.... hehehe maap masih cupu jadi baru bikin. Ngumpulin resep dari jaman bahuela tapi kok ya cuma disimpen dan ga dipraktekan ( penyakit lama kumat xixixi)
Niat awalnya sih iseng aja kebetulan ga ada acara apapun daripada bengong mending berkarya kan di dapur......lumayan hasilnya bisa dinikmati bareng2.
Semangad banget menaklukkan makanan yang satu ini karena ini salah satu makanan fovorit Ibuk walaupun aslinya semua orang rumah juga pada suka hehehe
Bentuk pizza-nya belum bisa cantik tapi rasa dah ga kalah sama yg tersohor itu...*narsisnya kumat :D
topping bikinnya ngasal aja hehehe. Kendalanya cuma satu...ga dapet mozarella jadi akhirnya pindah haluan pake quick melt


Soft Dough Pizza by Rina Rinso
Bahan :
350 gr Terigu protein tinggi ( aku pake Komachi)
15 gr Gula pasir
5 gr Ragi  instan ( aku pake saft instan )
20 gr Susu bubuk
200 ml air es
50 gr Mentega putih ( aku pake Blueband)
1 sdt Garam


Cara  Membuat :
* Taruh dalam wadah yang cukup besar terigu,gula pasir,ragi instan dan susu bubuk --- campurkan
* Tuangi air es sedikit2 sambil diuleni sampai air habis
* Tambahkan margarin dan garam dan uleni terus sampai kalis ( karena manual aku ga bisa sampai elastis)
* Bulatkan adonan lalu diamkan 30 menit ( aku hampir 1 jam soalnya aku tinggal keluar beli Tepung dan keju hehe jangan ditiru ini cara sesat)
*Kempiskan adonan bagi 3 lalu diamkan 10 menit
Pipihkan adonan letakkan di loyang pizza tusuk2 dengan garpu bagian atasnya dan diamkan 30 menit sampai mengembang dan setengah matang, keluarkan dari oven
*Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan 190 derajat dan panggang kurleb 10 menit ato setengah matang lalu keluarkan
*Oles dengan soas pizza lalu beri topping lalu panggang sampai matang, kerleb 10 - 15 menit.
untuk topping pizza aku kasih bolognaise dan sosis lalu taburi dengan keju Quick melt yang sudah diparut.
* Pizza siap dihidangkan :D








Tidak ada komentar:

Posting Komentar